4 Tipe Hubungan Asmara, Kamu Termasuk Yang Mana?



4 Tipe Hubungan Asmara, Kamu Termasuk Yang Mana? [ www.BlogApaAja.com ]

Hubungan asmara tidak berjalan begitu saja,tiap pasangan juga memiliki pola hubungan yang berbeda. Jika hubungan iniberlanjut hingga pernikahan, maka kemungkinan besar pola yang sama juga akanterbawa hingga rumah tangga.

Beberapa tipe hubungan ini baik, ada juga yangharus diperbaiki agar tidak diam-diam menjadi bom waktu.

Tipe Menghindari Konflik



Pasangan yang masuk dalam tipe ini seringkalimenghindari bahkan lari dari masalah yang terjadi. Satu pihak biasanya engganmenyampaikan hal mengganjal, satu pihak akan menganggap semua berjalan normal,padahal ada masalah yang seharusnya dipecahkan. Jika hal ini berlanjut hinggapernikahan, maka yang terjadi adalah salah satu pihak merasa pasangan tidakmengerti apa yang diinginkan. Masalah yang cenderung ditimbun bisa menjadi bomwaktu yang siap meledak. Pasangan tipe ini cenderung tidak bisa menyelesaikanmasalah berdua.

Tipe Hobi Adu Pendapat



Percayalah, ada lho orang yang pacaran tapiisinya bertengkar dan terus bertengkar. Satu pihak senang menyalahkan pihaklain dan begitu juga sebaliknya. Herannya, mereka bertahan saja dalam hubunganyang tidak sehat ini. Komunikasi apapun, ujung-ujungnya bertengkar walaupuntidak ada niat untuk bertengkar. Jika hubungan ini bertahan hingga jenjangpernikahan, biasanya mereka akan terus menjadi pasangan yang hobi bertengkar.Padahal, dalam sebuah hubungan diperlukan adanya kemampuan untuk mendengarkan.Cinta itu bukan perkara siapa benar dan siapa yang salah.

Tipe Pendiam



Pasangan ini biasanya membahas hal-hal umumsaat bertemu. Mereka jarang membahas diri sendiri, apa impian masa depan,seperti apa masa lalu mereka dan sebagainya. Mengapa pasangan ini disebutpendiam? Karena mereka jarang sekali membagi perasaan, emosi, dan apa keinginanmereka pada pasangan. Mereka bagaikan ahli pembaca pikiran dan hanya bisamenebak-nebak apa yang diinginkan pasangannya. Jika berlanjut hinggapernikahan, pasangan ini tidak saling mengerti dan kesulitan berkomunikasi.Sehingga masing-masing akan merasa kebutuhannya dalam banyak hal tidakterpenuhi.

Tipe Sahabat



Ada orang tua yang mengatakan,"Pernikahan yang telah lama pada akhirnya menjadikan kami sepasang kekasihsekaligus sahabat," maka bisa kami katakan tipe ini adalah tipe yangpaling oke dibandingkan 3 yang lain. Pasangan tipe sahabat biasanya tidakcanggung saling berbagi pikiran, harapan bahkan masalah. Saat mengalamikonflik, mungkin mereka akan diam sesaat tetapi dapat menyelesaikan masalahdengan baik. Biasanya, orang lain akan menjuluki mereka pasangan yang asik danmenyenangkan. Jika hal ini terus dipelihara, besar kemungkinan pernikahanmereka akan langgeng dan membahagiakan.

Itu dia 4 tipe hubungan asmara. Yang manakahyang menjadi tipe Anda, ladies? Share di kolom komentar ya!


Follow On Twitter