Remaja Gunakan Ponsel Kirim Dan Terima Foto Seks



Remaja Gunakan Ponsel Kirim Dan Terima Foto Seks [ www.BlogApaAja.com ]

Ilustrasi pengguna handphone_google

SATU di antara lima remaja pasti pernah mengirim atau menerima foto seksual secara eksplisit. Beberapa di antara mereka bahkan masih berusia 14 tahun. Demikian hasil penelitian yang diterbitkan Jurnal Archives of Sexual Behaviour edisi Juni 2012.

Penelitian dilakukan Universitas Utah, Amerika Serikat. Para peneliti mewawancarai 600 siswa di AS tentang pengalaman seks mereka.

Wawancara menemukan hampir 20 persen remaja telah mengirimkan gambar seksual eksplisit diri mereka menggunakan ponsel. Lebih dari seperempat telah menjadi penerima foto seksual eksplisit dan telah diteruskan kepada orang lain. Sepertiganya melakukan hal yang sama meskipun mereka tahu konsekuensi hukum yang akan terjadi jika tertangkap.

Penelitian yang dipelopori profesor psikologi Donald Strassberg juga menemukan hal yang sama. Siswa yang melakukan pengiriman dengan perangkat handphone cenderung lebih percaya bahwa seks merupakan pelaku yang dapat diterima.

Trassberg dan rekannya mengatakan temuan mereka menggambarkan kebutuhan untuk peningkatan program telepon seluler. Temuan itu juga untuk membantu remaja mengenal konsekuensi-konsekuensi potensial dari perilaku itu. []

Follow On Twitter