Arti Dibalik Warna Buah



Arti Dibalik Warna Buah [ www.BlogApaAja.com ]

Warna pada buah ternyata bukan hanyamembuatnya terlihat cantik. Lebih dari itu, warna buah merupakan informasikandungan nutrisinya.



Tentu saja, setiap warna dalam buah-buahandiperkaya dengan vitamin, mineral, antioksidan dan senyawa penting lainnyayang memberikan efek menguntungkan bagi tubuh.

Jadi, dengan memakan buah berwarna-warniini Anda bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai nutrisi. Nah, biar tak salahpilih, Netdoctor memberitahu buah apa aja yang wajib Anda santap.

Merah, Tomat



Meskipun sering dianggap sebagai sayuran,tetapi sebenarnya tomat merupakan buah. Tomat merupakan yang baik darilycopene (zat pigmen pemberi warna merah) yang dapat membantu melindungitubuh dari bahaya beberapa jenis kanker, seperti kanker paru-paru, payudaradan prostat.

Lycope sudah terbukti memberikan perlindunganterhadap kanker prostat pada pria. Sejumlah penelitian menemukan bahwaasupan buah tomat dan produk tomat yang tinggi (seperti saus pasta) dikaitkandengan rendahnya risiko kanker prostat.

Biru, Blueberry



Blueberry

kaya akan karotenoid dan anthocyanin, yangbertindak sebagai antioksidan kuat yang melindungi sel dari kerusakan.Antioksidan ini dapat membantu mengurangi risiko kanker, stroke dan penyakitjantung. Anthocyanin dalam bluberi juga berbekerja sebagai anti-alergi,anti-inflamsi, anti-mikroba dan anti-kanker.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsiblueberry secara rutin bisa meningkatkan fungsi daya ingat, melindungi infeksisaluran kemih, serta beberapa gangguan mata, seperti degenerasi makula, katarakdan infeksi mata.

Ungu, Anggur



Anggur kaya resveratrol, sebuah antioksidankuat yang membantu membersihkan pembuluh darah, mengurangi stroke dan risikopenyakit jantung dengan mengubah mekanisme molekuler dalam pembuluh darah.

Resveratrol

juga berperan memberikan perlindunganterhadap kanker usus besar dan prostat, serta saraf dan penyakit Alzheimer.

Uniknya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa resveratroldapat mengurangi produksi sel lemak dan meningkatkan penyerapan gula daridarah.

Kuning, Lemon



Lemon merupakan yang kaya vitamin Cyang merupakan antioksidan yang paling kuat untuk melawan tanda-tanda penuaandini pada kulit dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin C juga dianggap memilikisifat antibakteri, sehingga dapat membantu menghilangkan infeksi tenggorokan.

Buah ini juga kaya akan limonoid, yang dapatmembantu memerangi jenis kanker tertentu, seperti kanker payudara, paru-paru,kulit, usus dan perut, dengan menghilangkan racun kanker yang memproduksi zat.


Follow On Twitter