Permen Khas 7 Negara Di Dunia



Jika berbicaramasalah permen, ada begitu banyak jenis permen dari berbagai negara di dunia,namun berikut adalah permen khas yang diakui dunia yang dikatan merupakanwarisan budaya suatu negara.

1. Li Hing Mui(China)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Sebenarnyapermen khas ini dibuat dari buah plum kering dan diberi bubuk li hing yangrasanya manis, asam, asin. Kombinasi rasa ini menciptakan rasa yang kuat yangdipercaya dapat menyembuhkan penyakit tenggorokan. Permen ini awalnya hanya adadi china dan beberapa negara asia. Kemudian pada tahun 1900an, permen inidibawa masuk pertama kali ke hawai oleh seorang imigran asia yang bernama YeeSheong.

2. Nougat(Perancis)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Saat singgahdi perancis jangan lupa ya mencicipi permen traditional bernama Nougat ini.permen yummy ini diolah menggunakan gula atau madu, kacang pistachio, almond,hazelnut plus buah buahan kering lainnya. Tekstur nougat berbeda-beda, ada yanglunak ada yang keras tergantung bahan yang dipakai. Tidak hanya tekstur,warnanya pun bisa berbeda. Nougat putih terbuat dari putih telur, sedangkannougat cokelat dibuat dari gula caramel dan lebih kriuk kriuk saat dikunyah.

3. TurkishDelight (Turki)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Masih ingatfilm the chronicles of narnia: the lion, the witch, and the wardrobe yangngetop itu? di film itu ada adegan dimana edmund berterus terang kepada whiteWitch bahwa permen kesukaan nya adalah Turkish Delight!! kembang gula yang namaaslinya Lokum atau cyprus delight ini emang pantas menjadi kesukaan banyakorang.teksturnya yang lembut dan lengket mirip jeli ditambah potongan kecilkaang kacangan seperti walnut, almond atau kenari serta taburan gula halus disekelilingnya,bikin rasa permen ini Legiiiiiiit banget.

Permen yangsudah diproduksi sejak abad ke-15 ini berasal dari negara turki. namun berkatkelezatannya, turkish delight bisa terkenal ke seluruh eropa dan dunia.bahkandi inggris, permen ini dapat julukan hanhish candy karena dapat membuat orangketagihan memakannya.

4. Gummy Bear(Jerman)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Permen iniadalah cikal bakal berbagai bentuk penmen "gelatin lengket" yang digemari dibanyak negara! permen empuk ini diciptakan oleh Hans Riegel dari kota bonn dijerman pada tahun 1922. si mungil berwarna warni ini aslinya bernama gummibaratau gummibarchen yang dalam bahasa inggris menjadi gummy bear. ketenaranpermen ini mencapai negara amerika serikat. Di sana gummy bear mempunyai 5 rasakhas. yaitu rapsberry (warna merah), jeruk (warna orange), stroberi (warnahijau), nanas dan lemon (warna kuning).

5. Permen Jahe(Indonesia)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Permen jahememang merupakan permen yang tergolong kuno. Berbicara permen ini bukan hanyaberbicara puluhan tahun lalu, tetapi ratusan tahun. Setidaknya permen ini sudahtercatat di dalam buku Island of Java karya John Joseph Stockdale, pelancongberkebangsaan Inggris, yang menyebutkan, pada tahun 1778 Belanda mengirimsebanyak 10.000 pon (atau sekitar 5.000 kilogram) produk yang disebut candiedginger dari Batavia ke Eropa. Makanan ini digemari di Eropa karena menyembuhkankembung atau dalam istilah ilmiah disebut flatulensi.

Permen inijuga Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan.Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Negara yangterkenal sebagai penghasil rempah-rempah.

6. Botan RiceCandy (Jepang)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Permen iniasalnya dari jepang.Botan Rice Candy sangat lembut, kenyal, rasanya sepertijeruk lemon dan dilapisi kertas pembungkus beras. permen ini seperti plastikdan kering, tetapi jika sudah dimakan permen tsb akan mencair di mulut Anda.Ini adalah permen tradisional Jepang , dan saat ini sudah diimpor ke AmerikaUtara dari Jepang oleh JFC International.Permen Botan Rice datang dalam kotakkardus kecil yang berisi 3 / 4 oz. (21 gram) permen. Setiap kotak berisi enambuah individu dan stiker. Sebelum 1998, setiap kotak berisi mainan plastikkecil. Nama permen itu, Botan (kanji:

=E7=89=A1=E4=B8=B9

,hiragana:

=E3=81=BC

=E3=81=9F=E3=82=93

), berarti "peony" dalam bahasa Jepang. Sebuah peonimekar ditampilkan pada label, di samping hariko-Inu, mainan tradisionalberbentuk anjing bagi anak-anak Jepang.

7. Brigadeiro(Brazil)



Permen Khas 7 Negara Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Konon pestaulang tahun anak2 di brazil ga akan semarak bila nggak tersedia permen yangterbuat dari susu dan bubuk cocoa ini.nama Brigadeiro sendiri diambil dariseorang nama jenderal di angkatan udara brazil pada tahun 1940 an, BrigadierEduardo Gomez. jadi ceritanya,ketika permen ini pertama kali diciptakan,Brigadir Eduardo Gomez sangat terkenal karena berhasil membasmi pemberontak,akanya permen ini diberi nama sesuai sang jenderal untuk menghormatijasanya.rasanya yang enak dan bentuknya yang menarik membuat permen ini seringmenjadi hiasan pada kue dan eskrim.

Follow On Twitter